Membuat Web Cloud sendiri dengan ownCloud di Hosting Dewaweb

Hallo teman teman pejuang networking di seluruh penjuru duniaa.. Apa kabarnya nih, udah lama ane ga posting lagi di blog ane, saking sibuknya di dunia asli hehe.. oiya kemaren ane ada tugas disuruh buat web cloud, dan disini ane coba buat web cloud menggunakan ownCloud.

Sebelumnya ada yang tau ownCloud?
ownCloud merupakan suatu perusahaan dengan proyeknya yaitu ownCloud project. ownCloud yang merupakan salah satu perangkat lunak berbagi berkas gratis dan bebas seperti Dropbox, menyediakan pengamanan yang baik, memiliki tata cara yang baik bagi pengguna aplikasi untuk membagi dan mengakses data yang secara lancar terintegrasi dengan perangkat teknologi informasi yang tujuannya mengamankan, melacak, dan melaporkan penggunaan data.


ownCloud menempatkan kontrol kepada pengguna teknologi informasi itu sendiri dan juga menawarkan penyedia layanan, pusat dan bagian transmisi yang berfungsi untuk menyediakan solusi sinkronisasi dan berbagi bagi pengguna. ownCloud memberikan akses terhadap berkas-berkas secara universal dengan menggunakan antarmuka jaringan atau WebDAV.



Oke, gausah panjang lebar, langsung aja yuk.. Oiya sebelumnya disini saya menggunakan hosting di dewaweb.

1. Membuat Subdomain untuk web ownCloud
disini saya membuat subdomain, karena di web einroku.com sudah ada web, supaya tidak tertiban maka saya membuat subdomain sendiri untuk owncloud


2. Installasi ownCloud
Sebelum melakukan installasi di Dewaweb, kamu harus mendownload terlebih dahulu ownCloud server di https://owncloud.org/install/#edition, setelah berhasil di download, extract terlebih dahulu ownCloud server di laptop anda, kemudian upload folder ownCloudnya di directory website kamu :)


Jika folder ownCloud sudah selesai kamu upload, sekarang buka web own-drive.einroku.com/owncloud maka, link tersebut akan men-direct langsung ke installan ownCloud anda

Pada halaman berikutnya kamu akan diminta untuk membuat user ownCloud baru yang nantinya digunakan sebagai user administrator.

Ikuti langkahnya sampai selesai, dan holla.. kamu sudah bisa membuat web cloud kamu sendiri



Oke sekian dulu, tutor dari saya hehe, jika masih ada yang kurang dan ingin di tanyakan.. bisa langsung tanyakan ke sosial media saya yaa

Salam hangat dari anak Jaringan

sumber :
- https://id.wikipedia.org/wiki/OwnCloud
- http://kb.cloudkilat.com/konfigurasi/cara-membangun-file-hosting-dengan-owncloud-di-kilathosting

0 komentar:

Posting Komentar

More

Total Tayangan Halaman

Konfig Gambar

Konfig Gambar
Flag Counter